Selasa, 21 Februari 2012

Tugas Kelompok Browser Internet


Nama Kelompok : 

Annisa Oktaviani 
Devita Surya Dwi 
Nivisia Putri Mantika 
Yessy Henanda 
Kelas : 9-5

Software Browser Internet 

1. Internet Explorer 
Sejarah : Proyek Internet Explorer telah dimulai sejak musim panas tahun 1994 oleh Thomas Reardon menggunakan kode sumber dari Spyglass, Inc. Mosaic, sebuah peramban web komersil baru. Di akhir 1994, Microsoft melisensikan Spyglass Mosaic. 

Fungsi : Internet Explorer adalah salah satu web browser yang bisa digunakan untuk berselancar didunia maya. Windows messenger bisa kita gunakan untuk menghubungi teman kita yang mengunakan YM, begitu pula sebaliknya. 
Icon : 

2. Google Chrome 
Sejarah : Para ahli yang ada di Google sering meluangkan waktu mereka untuk bercakap–cakap di e-mail dan saling berhubungan dengan para teman –teman. Karena mereka sering menggunakan Internet, mereka mulai serius berpikir untuk membuat sebuah Browser dan membangun semua unsur – unsur terbaik di sana. Kita menyadari bahwa Web telah meningkat dari halaman teks sederhana ke aplikasi yang Interaktif. Apa yang benar – benar kita perlukan bukan hanya suatu browser, tetapi juga suatu Platform Modern untuk halaman Web dan Aplikasi, dan sejak itulah Google mulai membangun browser itu. 

Fungsi : Fitur ini memungkinkan anda untuk browsing secara aman lewat Windows Browser, karena dengan fitur ini anda tidak akan meninggalkan jejak seperti Browser & Search History dan Cookies 

Icon : 


3. Safari 

Sejarah : Sampai tahun 1997, Apple Macintosh komputer telah dikirimkan dengan Netscape Navigator. Internet Explorer untuk Mac kemudian disertakan dengan Mac OS 8,1 dan seterusnya sebagai default web browser, sebagai bagian dari lima tahun perjanjian antara Apple dan Microsoft. Namun, Netscape Navigator lanjutan untuk disertakan. Microsoft merilis tiga besar versi Internet Explorer untuk Mac yang digabungkan dengan Mac OS 8 dan Mac OS 9. Microsoft selanjutnya merilis Mac OS X edisi Internet Explorer 5, yang dimasukkan sebagai browser default di semua rilis Mac OS X dari Mac OS X DP4 sampai Mac OS X v10.2.
Pada tanggal 7 Januari, 2003, Steve Jobs mengumumkan bahwa Apple telah dikembangkan sendiri web berdasarkan KHTML rendering mesin, yang dinamakan Safari. Mereka merilis Versi Beta pertama pada hari itu dan sejumlah resmi dan tidak resmi Versi Beta diikuti, sampai versi 1,0 dirilis pada 23 Juni 2003. Tersedia sebagai download terpisah pada awalnya, ia disertakan dengan Mac OS X v10.3 rilis pada 24 Oktober 2003, sebagai default browser, dengan Internet Explorer untuk Mac disertakan hanya sebagai alternatif browser. Sejak rilis Mac OS X v10.4 pada 29 April 2005, Safari adalah satu-satunya Web Browser disertakan dengan sistem operasi. 

Fungsi : Untuk Browser para pengguna Apple 
Icon : 

4. Opera 

Sejarah : Opera Mini berasal dari penjelajah web Opera untuk Komputer Pribadi, yang telah tersedia untuk umum sejak 1996. Opera Mini pada awalnya dirancang untuk Ponsel yang telah mampu terkoneksi atau tersambung ke Jaringan Internet. Opera Mini pertama kali diperkenalkan pada tanggal 10 Agustus 2005 sebagai Pilot Project dalam kerjasama dengan stasiun Televisi Norwegia, TV 2. Sehingga pada saat itu, Opera Mini hanya tersedia untuk pelanggan TV 2. 

Fungsi : Opera mempunyai fungsi untuk menyimpan Data Simpanan baik Link, Alamat URL, Alamat Situs dan lain-lain diServer Opera 

Icon : 


5. Avant 

Sejarah : Dibuat oleh Anderson Che, Programmer yang berasal dari China, dikembangkan oleh Avant Force yang menyatukan 3 Layout Engine dalam 1 Jendela. Versi terbaru dari Avant Browser adalah 11,7 build 15. 

Terinspirasi dari Opera, yang lebih dulu konsep Interface Dokumen yang banyak menyatukan Layout Mesin yang digunakan IE, tujuannya adalah mengikuti Ergonomis-nya. Opera pertama muncul dengan nama IEOpera, kemudian berubah karena isu merk dagang perkembangan ditambahkan penahan pop-up, server iklan, dan 1 klik yang dapat melumpuhkan keamanan, seperti ActiveX, Java, dan Script Search Engine Standar, bukan Google, tetapi seperti Yahoo!, yang selanjutnya diberi nama Avantfind. Komunitas dari Avant Browser ini telah menciptakan tools lain dan ekstensinya, termasuk file registry yang memperbolehkan menggunakan batang informasi dan peningkatan keamanan lain bagi Windows XP SP2 

Fungsi : Fungsi yang menarik khususnya mereka yang dapat online terus. Tersedia fungsi auto refresh untuk memantau perubahan pada web. Setting ini dibagi dengan detik sampai menit baik untuk current windows atau seluruh windows. 

Icon : 

6. K-Meleon 

Sejarah : Perangkat lunak Open Source dirilis di bawah GNU General Public License dan dirancang secara khusus untuk Sistem Operasi Microsoft Windows (Win32). 

Fungsi : Browser yg satu ini modifikasi dari Mozilla Firefox juga salah satu browser cepat yg bisa menggantikan fungsi Internet Explorer pada windows. 
Icon : 

7. Hot Java 
Sejarah : Hot Java adalah Browser pertama yang mendukung Applet Java , dan Platform yang demonstrasi Sun untuk Teknologi baru. Sejak itu telah dihentikan dan sekarang tidak lagi didukung. Selanjutnya, Pusat Download SUN diturunkan pada tanggal 31 Juli 2011, dan link download di situs resmi poin ke halaman placeholder mengatakan demikian. 

Pada tahun 1994, sebuah tim pengembang Java mulai menulis WebRunner, yang merupakan tiruan dari internet browser Mosaic . Hal ini didasarkan pada Java bahasa pemrograman. Para WebRunner namanya penghargaan untuk Blade Runner film. 

Demonstrasi publik pertama WebRunner itu diberikan oleh John Gage dan James Gosling di Desain Teknologi Hiburan Conference di Monterey, California pada tahun 1995. Berganti nama HotJava, secara resmi diumumkan pada Mei tahun yang sama pada konferensi SunWorld. 

Fungsi : Memperbolehkan untuk browsing terhadap suatu page, bersamaan dengan mendownload object yang lain, misalnya gambar, memainkan animasi, dan juga file audio pada saat yang bersamaan. 
Icon : 

8. Amaya 

Sejarah : Yang dibuat oleh sebuah Proyek penyunting terstruktur pada INRIA, sebuah Institusi Riset Nasional Perancis, dan kemudian diadopsi oleh World Wide Web Consortium (W3C), Organisasi standar Internasional utama untuk World Wide Web.Penjelajah ini tersedia dalam Unix, Linux, Microsoft Windows, Mac OS X, dan sejumlah Platform lainnya. Rilis terakhir adalah Amaya 9.55, yang dirilis pada 10 Juli 2007
Fungsi : untuk menjelajahi Dunia Internet 
Icon : 

9. Mozila SeaMonkey 
Sejarah : Tanggal 10 Maret 2005, Mozilla Foundation (Yayasan Mozilla) mengumumkan bahwa mereka tidak akan mengeluarkan versi resmi baru Mozilla Application Suite setelah versi 1.7.x, karena mereka akan lebih memfoukuskan diri pada pengembangan aplikasi-aplikasi internet yang terpisah yaitu Firefox dan Thunderbird. Akan tetapi, yayasan menegaskan bahwa mereka akan membantu menyediakan Infrastruktur yang diperlukan oleh kelompok yang ingin melanjutkan pengembangannya. Artinya internet suite tersebut akan terus dikembangkan namun bkan lagi di bawah kendali Mozilla Foundation tetapi oleh SeaMonkey Council. SeaMonkey 1.0 dirilis tanggal 30 January, 2006

SeaMonkey Council, dewan yang bertanggung jawab atas proyek ini, saat ini tediri dari Mark Banner, Christian Biesinger, Karsten Düsterloh, Robert Kaiser, Ian Neal, Neil Rashbrook, dan Andrew Schultz. 
Fungsi : SeaMonkey ini sama halnya seperti Mozilla Aplication Suite, ber Fungsi untuk email dan browser sekaligus, bahkan buat chatting di mIrc bisa melalui program ini. SeaMonkey pun tidak berbeda jauh dengan Mozilla, dimana bisa diedit kapasitas dan kemampuan kinerjanya 
Icon : 

Sejarah : Netscape Navigator didasarkan pada Web Browser Mosaic, yang ditulis oleh Marc Andreessen, seorang karyawan paruh waktu dari Pusat Nasional untuk Aplikasi Supercomputing dan seorang mahasiswa di University of Illinois . 
Setelah lulus pada tahun 1993,Andreessen pindah ke California dan di sana bertemu Jim pendiri dari Silicon Graphics . 
Clark percaya bahwa browser Mosaic memiliki kemungkinan komersial yang besar dan memberikan bibit uang. 
Lalu terbentuklah Mosaic Communications Corporation yang berpusat di Mountain View , California , dengan Andreessen sebagai wakil presiden. 
Sejak University of Illinois tidak senang dengan menggunakan perusahaan dari nama Musa, perusahaan ini berganti nama menjadi Netscape Communications (dipikirkan oleh perwakilan penjualan Greg Sands) dan mempunyai nama andalan web browser Netscape Navigator.
Netscape mengumumkan dalam siaran pers pertama (13 Oktober, 1994) bahwa itu akan membuat Navigator tersedia tanpa biaya untuk semua pengguna non-komersial, dan versi Beta versi 1.0 dan 1.1 memang bebas didownload pada bulan November 1994 dan Maret 1995, dan versi penuh 1.0 yang tersedia pada Desember 1994. 
Karena Kebijakan awal perusahaan Netscape Navigator adalah tentang "menarik", karena ia mengklaim bahwa itu akan membuat Navigator bebas tersedia untuk non-komersial sesuai dengan gagasan bahwa perangkat lunak internet harus didistribusikan secara gratis.
Namun, dalam waktu 2 bulan setelah siaran pers itu, Netscape ternyata terbalik tentang kebijakan pada yang dengan bebas bisa mendapatkan dan menggunakan versi 1.0 , dengan menyebutkan bahwa hanya lembaga-lembaga pendidikan dan non-profit yg dapat menggunakan versi 1.0 tanpa biaya. 

Fungsi : Browser ini mempunyai fungsi dan tampilan yang hampir sama dengan browser internet explorer. 
Icon : 


Browser internet itu cukup banyak dan beraneka ragam, namun pada tugas kali ini kami sajikan 10 browser yang cukup dikenali oleh para pengguna internet.
salam
kerja kelompok

1 komentar: